Beberapa Tips Memilih Warna Cat Untuk Dapur Mungil


Beberapa Tips Memilih Warna Cat Untuk Dapur Mungil - Pemilihan warna yang tepat untuk rumah dan ruangannya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Warna yang tepat tentu dapat mempengaruhi kondisi dan suasana dalam suatu ruangan, tak terkecuali untuk area dapur. Perlu diketahui, dapur sendiri termasuk salah satu ruangan yang cukup sering digunakan dalam aktifitas sehari-hari.

Luas dapur setiap rumah juga berbeda-beda terutama rumah dengan konsep minimalis yang biasanya cenderung sempit. Nah, dengan pemilihan warna yang tepat, anda bisa membuat area dapur anda yang sempit menjadi terlihat lebih luas dan nyaman tentunya.

Sebaliknya, jika anda salah memilih warna cat, maka tampilan dapur anda akan menjadi tidak nyaman dan terkesan sempit. Nah, untuk menghindari hal tersebut, alangkah baiknya membaca tips dibawah ini.


Berikut beberapa tips memilih warna cat untuk dapur mungil

Jangan pernah gunakan warna gelap

Hal paling penting dalam pemilihan warna cat di dapur adalah jangan pernah gunakan warna gelap. Bagi anda yang memiliki dapur kecil, sebaiknya pilihlah warna dapur cerah dan terang seperti warna krem atau putih. Dengan begitu, ruangan dapur anda akan terlihat lebih luas.

Coba gunakan warna mencolok

Jika penataan dapur anda memiliki banyak area yang terbuka, anda bisa mencoba untuk berkreasi dengan warna-warna yang lebih mencolok seperti merah, kuning ataupun oranye. Dengan banyaknya area terbuka di dapur, maka sinar matahari dapat langsung masuk ke dapur. Dengan begitu, nuansa di dapur akan jadi lebih ceria dan nyaman.

Sesuaikan dengan tema rumah

Anda juga bisa loh menyamakan warna cat dapur dengan tema rumah anda. Dengan melakukan hal tersebut, anda bisa menciptakan suasana yang lebih harmonis serta lebih indah.

Warna kabinet

Apabila di dapur anda terdapat banyak laci ataupun kabinet, anda bisa menyamakan warnanya dengan warna dinding anda. Apabila warna cat pada dapur anda adalah warna cerah, anda bisa memilih warna yang netral seperti putih, hitam, atau warna kayu pada kabinet. Sebaliknya, jika warna cat pada dapur adalah warna netral seperti putih, anda bisa menggunakan warna cerah seperti merah, hijau, biru, kuning atau warna cerah lainnya pada kabinet anda.

Komentar