Tips Foto Properti Agar Penjualan Semakin Lancar



Tips Foto Properti Agar Penjualan Semakin Lancar - Pernahkah anda merasa kesusahan dalam mengiklankan sebuah properti? Jika iya, mungkin permasalahan anda berada di foto iklan anda. Perlu diketahui, foto atau gambar properti sangat berpengaruh terhadap penjualan properti anda. Foto juga mampu menjelaskan lebih banyak dan detail mengenai properti tersebut dibandingkan dengan kata-kata.

Semakin bagus kualitas foto sebuah properti, tentu akan membuat properti tersebut semakin bagus dan lebih cepat terjual. Sayangnya banyak diantara orang yang ingin menjual rumah tidak memperhatikan hal tersebut. Mereka bahkan tidak tahu bagaimana ciri foto properti yang bagus dan berkualitas.


Jika bingung bagaimana mendapatkan foto properti yang berkualitas, anda bisa mengikuti tips dibawah ini.

Jangan mengiklankan rumah tanpa foto

Saat ini, sudah banyak orang yang lebih memilih media online untuk mencari ataupun memasarkan properti miliknya. Oleh karena itu, penting untuk menyisipkan foto di iklan yang anda pasang di internet. Jika tidak, maka iklan anda pasti akan sia-sia dan tidak menghasilkan apapun.

Namun jika anda menyisipkan 5-10 foto properti anda secara detail dengan kualitas yang bagus, tentu hal tersebut dapat menarik perhatian calon pembeli.

Pastikan rumah bersih dan tertata rapi

Agar hasil foto lebih bagus, pastikan untuk membersihkan dan merapikan properti dahulu sebelum difoto. Usahakan agar seluruh bagian dirumah tertata rapi mulai dari ruang tamu, teras depan, kamar mandi, kamar tidur hingga dapur.

Perlu diketahui, jika rumah yang akan dijual tidak rapi dalam foto yang dilampirkan, bisa saja calon pembeli berpikiran bahwa anda tidak serius dalam menjual rumah tersebut.

Seleksi foto

Perlu diketahui, memotret sebuah properti dengan bagus bukanlah perkara mudah. Jika anda berencana untuk memotretnya sendiri, cobalah untuk mengambil lebih banyak gambar. Semakin banyak foto yang diambil maka akan semakin bagus karena lebih banyak pilihannya. Setelah itu, seleksi foto terbaik yang posisinya bagus dan tidak blur.

Atau jika kondisi cuaca atau sekitar properti gelap, anda bisa menggunakan bantuan lightning agar hasil foto lebih maksimal lagi.

Komentar