Tips Atasi Perabot Dapur Yang Berkarat Dengan Mudah


 
Tips Atasi Perabot Dapur Yang Berkarat Dengan Mudah


Tips Atasi Perabot Dapur Yang Berkarat Dengan Mudah - Perabot di dapur terutama yang terbuat dari logam tentu akan berkarat suatu saat nanti. Hal ini tentunya sangat menyebalkan, apalagi berkarat pada perabotan dapur yang sering digunakan untuk memasak.

 
Selain membuat dapur menjadi tidak enak dilihat karena karat, perabotan yang berkarat juga dapat membahayakan kesehatan. Perlu diketahui, karat sendiri muncul karena adanya reaksi oksidasi dan reaksi kimia pada perabotan berbahan logam. Jika karat tidak segera dibersihkan, maka karat dapat menyebar dan menghilangkan bahan besi dari perabot tersebut.

Nah untuk membersihkannya sendiri, daripada menggunakan bahan kimia, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang lebih efektif dan efisien. Selain itu, bahan-bahan alami juga lebih murah dan mudah didapatkan serta lebih aman untuk tubuh anda.

Lantas bagaimana membersihkan perabot dapur dari karat menggunakan bahan-bahan alami? Penasaran? Yuk simak tipsnya berikut ini!

Berikut tips atasi perabot dapur yang berkarat dengan mudah

Anda bisa mengatasi karat dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti garam, perasan jeruk lemon dan soda kue. Ketiga bahan ini mudah ditemukan di dapur anda bukan? Nah, campuran dari ketiga bahan ini ampuh untuk membersihkan noda maupun karat pada peralatan logam di dapur seperti panci, penggorengan dan lainnya.

Pertama-tama,  campurkan setengah sendok teh garam dan soda kue dengan satu sendok makan perasan jeruk lemon. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada permukaan perabotan logam yang berkarat. Oleskan hingga merata dan kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit.

Setelah itu, lap hingga kering. Jika anda merasa masih kurang puas dengan hasilnya, anda bisa ulangi kembali cara tersebut. Nah, selain karat menghilang, peralatan logam di dapur juga akan menjadi lebih wangi berkat wangi jeruk lemon yang segar.

Jika anda tidak memiliki jeruk lemon, anda bisa menggunakan air biasa sebagai alternatif. Gunakan air biasa sebanyak setengah  takaran dari campuran soda kue dan garam yang dipakai. Itulah tips atasi perabot dapur yang berkarat dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Komentar