Begini Tips Menentukan Harga Jual Rumah Bekas



Begini Tips Menentukan Harga Jual Rumah Bekas - Seringkali banyak orang yang kesulitan dalam menentukan harga jual sebuah rumah terutama rumah bekas. Biasanya orang-orang menentukan harga jual suatu rumah berdasarkan perkiraan harga rumah sekitarnya. Sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena harga setiap rumah bisa saja berbeda-beda sesuai dengan keunikan rumah tersebut.

Sebelum rumah dijual di pasaran, anda harus benar-benar yakin akan harga yang akan dicantumkan. Biasanya para agen properti menemukan harga yang sesuai setelah riset yang sangat detail dan lama..

Nah, apabila anda tidak memiliki waktu untuk melakukan riset yang panjang, anda tetap bisa loh menentukan harga jual rumah bekas yang tepat dengan tips dibawah ini.


Berikut tips menentukan harga jual rumah bekas

Cari tahu harga terbaru

Saat ini pasar properti sangat cepat berubah-ubah. Anda bisa memanfaatkan harga terbaru dari sebuah rumah untuk menentukan harga jual rumah bekas anda.  Anda juga bisa memanfaatkan property clock untuk mengetahui strategi dan harga yang tepat untuk rumah anda.

Renovasi sangatlah penting

Perlu diketahui, para calon pembeli lebih menyukai rumah yang sudah siap huni sehingga tidak perlu direnovasi lagi. Apabila rumah yang hendak anda jual masih belum direnovasi total, sebaiknya lakukan sedikit renovasi dahulu.

Mulai dari memperbarui cat ataupun sedikit dekorasi agar tampilan rumah menjadi lebih menarik. Jangan khawatir juga akan budget yang akan dikeluarkan. Percayalah , rumah dengan tampilan menarik tentu akan meningkatkan harga jual.

Tidak ada rumah yang sama persis

Meski kedua rumah memiliki luas rumah dan jumlah kamar sama, tidak berarti harga kedua rumah tersebut akan sama. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi harga sebuah rumah. Akhir-akhir ini, konsumen lebih menyukai rumah dengan konsep terbuka (open space).

Hal di sekitar lokasi dapat mempengaruhi harga

Bukan hanya bagian rumah saja yang dapat mempengaruhi harga sebuah rumah. Hal sekecil apapun yang berada di sekitar lokasi rumah juga dapat mempengaruhi harga jual. Hal paling penting yakni lokasi rumah dan seberapa dekat rumah tersebut dengan fasilitas sekitar.

Komentar